Tak Berkategori

Mengulik Alasan Tikus Masuk Daftar Hewan Yang Sulit Dikendalikan

Tikus masuk dalam daftar hewan yang cukup sulit ditaklukkan. Selain pintar, mereka juga dikenal sebagai hewan cerdik sehingga tidak akan mudah mengecohnya. Dengan kata lain, memasang lem tikus Cap Gajah saja tidaklah cukup. Berikut beberapa alasan mengapa tikus begitu sulit ditaklukkan dibandingkan dengan hewan lainnya.

 

Alasan Tikus Sulit Dikendalikan

  1. Gemar Bersembunyi

Tikus adalah hewan yang sangat pemalu dan lebih aktif di malam hari, sehingga sisa waktunya dihabiskan untuk bersembunyi di tempat yang gelap dan sangat sulit dijangkau oleh manusia. Mereka bahkan mengumpulkan beberapa bahan sisa untuk dijadikan sebagai sarang terbaiknya. Sehingga sedikit sulit untuk bisa menemukannya dalam waktu singkat.

  1. Tubuh Fleksibel

Sadarkah Anda bahwa tikus termasuk hewan yang fleksibel ? Dikatakan fleksibel, karena mereka mampu menembus dinding dinding rumah atau masuk lewat celah kecil sekalipun tanpa ditemukan masalah. Hal ini disebabkan karena tubuhnya yang terdiri dari tulang lunak. Alhasil mereka mampu menembus celah yang cukup kecil meski terlihat sangat mustahil.

  1. Pemakan Segala

Tikus termasuk hewan omnivora, sehingga mereka akan menyantap berbagai jenis makanan yahng ditemukan tanpa terkecuali. Bahkan mereka juga gemar mengkonsumsi pakan hewan peliharaan baik anjing maupun kucing. Meski fakta ini cukup meresahkan, namun di lain sisi Anda mudah menemukan umpan terbaik untuk ditaburkan di atas lem tikus Cap Gajah.

Beberapa umpan yang sangat digemari oleh tikus yakni cokelat, sosis, ikan ikanan, madu, dan keju. Cukup berikan remahan makanan tersebut, otomatis mereka akan keluar dari sarang dan mulai mencarinya. Pastikan untuk memilih satu diantara sekian banyak jenis makanan yang bisa dijadikan umpan, agar mereka tidak curiga karena terlalu sering berubah.

  1. Berkembang Biak Cukup Pesat

Memiliki tingkat reproduksi cukup tinggi, adalah salah satu faktor mengapa tikus menjadi hewan yang sulit dikendalikan. Bahkan dalam satu tahun, mereka mampu mengandung 6 hingga 8 kali dengan masa kehamilan cukup singkat yakni 21 hingga 24 hari saja. Dalam satu kali mengandung, mereka mampu melahirkan hingga 12 anak tikus sekaligus.

Bayangkan apa yang terjadi apabila ditemukan banyak tikus betina dalam keadaan mengandung. Ada kemungkinan populasi tikus akan melonjak drastis dan dapat mengganggu ekosistem di lingkungan sekitarnya. Tidak hanya merusak tanaman semata, namun mereka juga dapat menyebarkan penyakit berbahaya bagi seluruh anggota keluarga.

  1. Daya Ingat Tinggi

Memiliki daya ingat cukup tinggi merupakan keunggulan yang dimiliki oleh tikus. Berkat kemampuannya tersebut, para ahli kerap menjadikannya sebagai bahan percobaan untuk berbagai kepentingan. Bahkan mereka mampu mengingat semua jalur yang pernah dilewati dalam waktu cukup lama. Otomatis Anda sangat membutuhkan lem tikus Cap Gajah untuk menangkap kawanan tikus.

Itulah beberapa alasan mengapa tikus bukanlah hewan yang mudah ditaklukkan begitu saja. Selain menyusun strategi matang, jangan lupa untuk menggunakan jebakan berkualitas milik Cap Gajah untuk memudahkan proses pembasmian. Warnanya yang transparan dan memiliki daya rekat tinggi, membuat tikus lemah tak berdaya sejak masuk ke dalam jebakan tersebut.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.