Teknologi

Mengintip 4 Elemen Yang Digunakan Untuk Membuat Website

Internet menjadi salah satu hal yang memberikan dampak paling berpengaruh bagi kehidupan manusia. Di dunia modern seperti saat ini, hampir setiap orang memiliki akses internet dalam berbagai bentuk dan kegunaan. Sebagian besar orang memanfaatkan website untuk mendapatkan berbagai kebutuhan. Untuk itu tips web development diterapkan dalam pembuatannya.

Elemen Untuk Membuat Website yang Baik

  1. HTML

HTML merupakan salah satu elemen yang paling penting dalam pembuatan website. Jika anda ingin memahami apa itu HTML, maka bisa mengetahuinya dari jendela browser, lalu klik kanan dan pilih view page source (lihat sumber halaman). Selanjutnya anda akan dibawa ke tab baru yang berisi semua informasi yang diinginkan, termasuk ke pembuatan halaman situs.

Di halaman ini anda akan melihat kode HTML yang memberitahukan konten apa yang website ditampilkan dan bagaimana cara menampilkannya. Di bagian atas halaman, terdapat baris perintah untuk mengimplementasi kode HTML menjadi bentuk yang dapat digunakan oleh user berupa visual, suara, hingga teks.

  1. CSS

Ada lagi bahasa yang cukup berperan  secara signifikan dalam pengembangan website yaitu CSS. Kode CSS akan digunakan bersamaan dengan HTML untuk memberikan tampilan yang menyeluruh, mulai dari pengubahan warna, font, layout, sampai dengan pengubahan ukuran teks untuk memudahkan para pengguna melihatnya.

CSS yang menerapkan tips web development digunakan untuk mengubah ukuran teks sangat penting diperhatikan. Hal ini menyangkut apakah situs yang dirancang adalah ditunjukkan oleh orang orang dengan penglihatan yang buruk? Jika demikian, maka anda harus menggunakan pengkodean CSS untuk menghasilkan teks situs menjadi lebih besar.

  1. JavaScript

Untuk membuat komponen website agar tersusun dengan rapi, maka membutuhkan yang namanya pengetahuan mengenai JavaScript. Pengembang JavaScript tidak jauh berbeda dengan HTML dan CSS, kecuali akan digunakan untuk membuat konten yang sangat spesifik pada website yang ingin dibuat untuk suatu kebutuhan.

Sebagian besar pengembang JavaScript membuat kode sedemikian rupa untuk memungkinkan website Anda responsif, menarik, dan interaktif bagi para pengguna atau user website. Lebih lanjut, JavaScript ini sering disematkan dalam beberapa kode sumber HTML untuk situs yang dibuat agar memaksimalkan penggunaannya.

  1. PHP

Tak berhenti sampai di situ saja, ada lagi PHP yang dikenal sebagai bahasa internet yang paling digunakan lebih dari 80% web yang ada. PHP cukup mudah digunakan, dan cocok dipilih bagi backend pemula yang menerapkan tips web development. Ini sangat populer untuk digunakan bagi situs web kecil yang dibangun di atas platform seperti WordPress atau Wix.

Elemen elemen tersebut cukup pelik jika dipahami untuk seorang pemula. Maka dari itu,  pertimbangkan untuk memilih jasa pengembang website jika ingin membuat sebuah situs. Percayakan jasa pembuatan website jakarta dari WEBARQ sebagai solusi untuk membuat website yang menggunakan elemen elemen penting. Tujuannya agar menghasilkan website yang responsif dan memudahkan para pengguna mengaksesnya.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Teknologi