Informasi

Sudah Tahu Penyebab  Utama Mengapa Hunian Anda Banyak Tikus ? Cek Disini !

Setiap orang mendambakan sebuah hunian yang bersih dan sehat, namun terbantahkan akibat banyaknya tikus yang bersarang di dalam hunian tanpa pernah meminta izin kepada sang pemilik bangunan. Walaupun Anda sudah berusaha menjaga kebersihan, entah bagaimana tikus tetap berdatangan tiada henti. Lem Cap Gajah memang dapat diandalkan untuk mengusir mereka, namun Anda juga harus mengetahui penyebab utama mengapa mereka senang di rumah.

Penyebab Utama Tikus Senang Berkunjung Ke Rumah Anda

  1. Tersedianya Pasokan Makan dan Minum Melimpah

Salah satu penyebab mengapa rumah Anda kerap dijadikan sebagai sarang tikus, adalah tersedianya pasokan makanan dan minuman dalam jumlah yang cukup besar. Sedangkan sarang yang sudah dibuatnya, akan dijadikan sebagai tempat menyimpan makanan. Sebab hewan pengerat satu ini mengkonsumsi sekitar 5 gram makanan, serta membutuhkan minum sebanyak 60 ml air per harinya.

  1. Tikus Gemar di Tempat Hangat dan Tersembunyi

Walaupun disebut sebagai hama merugikan, siapa sangka jika tikus termasuk hewan pemalu dan tidak suka diganggu. Berdasarkan karakternya inilah, mereka senang bersembunyi di tempat yang hangat, kering, serta aman untuk dijadikan sebagai sarang. Bahkan pembuatan sarang sendiri bukan serta merta untuk berteduh semata, namun mereka menggunakannya sebagai tempat berkembang biak dan membesarkan buah hatinya.

  1. Adanya Celah Masuk Untuk Tikus

Pernahkan Anda mendapati suara gemuruh dari atas atap dan terdengar cicitan khas tikus ? Dalam kondisi tersebut, kemungkinan besar tikus berhasil menembus benteng rumah Anda lewat dari beberapa celah yang tidak terlihat. Bahkan mereka kerap ditemukan di pipa air yang sudah tidak terpakai, sehingga Anda membutuhkan bantuan lem  Cap Gajah untuk mengusir hewan pengerat tersebut tanpa memberikan kesempatan untuk datang kembali di lain waktu.

  1. Menyimpan Kardus dan Koran Bekas

Apakah Anda termasuk orang yang gemar menyimpan kardus maupun koran bekas di loteng maupun di gudang tanpa pernah menyentuhnya kembali ? Sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut, sebab kedua komponen tersebut menjadi tempat terbaik bagi para tikus untuk bersembunyi. Sebelum hal tersebut benar terjadi, sebaiknya cek secara berkala dan mulai membuang berbagai barang yang sudah tidak digunakan kembali.

  1. Jarang Membersihkan Peralatan Rumah Tangga

Dapur disebut sebagai salah satu tempat favorit tikus untuk berburu. Sebab di tempat ini pula, manusia akan mengolah berbagai bahan makanan sebelum disajikan di meja makan. Sisa piring kotor maupun remahan makanan yang tidak segera dibersihkan, akan menjadi makanan terbaik bagi tikus. Selain wajib membersihkan secara rutin, Anda bisa memasang perangkap berupa lem  Cap Gajah untuk menuntaskan kawasan  hama merugikan tersebut.

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa produk buatan Cap Gajah dapat diandalkan untuk urusan membasmi hewan pengerat seperti tikus. Keunggulan utamanya terletak pada daya rekatnya yang jempolan, dijamin tikus tidak akan pernah bisa meloloskan diri sejak terjebak pada perangkap yang sudah dipasang. Produk ini pun dapat ditemukan di toko terdekat dan dipatok dengan harga bersahabat, sehingga sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak menggunakannya.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Informasi