Teknologi

Sudah Tahu Cara Mengeluarkan Suara Mic di Speaker? Yuk Cari Tahu di Sini

1. Mic Wireless Shure BLX-R

Salah satu tips untuk lancar berbicara di hadapan orang banyak adalah rajin belajar di rumah. anda dapat menggunakan alat yang mendukung dan suasana yang tepat. alat yang biasanya dipakai adalah mic agar suara anda lebih lantang dan belajar menguasai panggung. Begitu pula saat berlatih menyanyi, mic ini juga berperan penting. Oleh sebab itu, mic wireless terbaik harus anda hubungkan dengan speaker agar suara lebih jernih dan jelas. Yuk cek caranya di sini!

 

Cara Mengeluarkan Suara Mic di Speaker

  1. Buka Setting Audio

Cara ini cocok dipakai untuk komputer atau laptop dengan menggunkaan mic eksternal, salah satu contohnya adalah mic nirkabel. Pertama bukalah audio recording device agar suara yang masuk ke mic dapat didengarkan melalui speaker. Setelah itu, klik gambar atau logo audio yang ada di pojok kanan bawah. Klik kanan dan pilihlah tab recording device agar suara yang anda keluarkan melalui mikrofon dapat masuk ke speaker, sehingga suara dapat didengarkan sendiri.

 

  1. Masuk Menu Microphone Poperties

Tahap ini sangat penting agar mikrofon yang anda pakai cocok dengan perangkat lain. pertama pilihlah menu microphone properties. Mic wireless terbaik anda akan terhubung dengan cara memilih tab recording, sehingga suara akan otomatis terekam. Tidak lupa untuk memilih jenis mikrofon yang anda pakai agar terhubung dengan baik. Setelah itu, pilihlah menu microphone properties untuk melanjutkan tahap pengaturan agar suara dapat masuk ke speaker

 

  1. Listen to This Device

Tahap ketiga ini sebagai lanjutan dari tahap kedua. Pada menu properties, anda harus menekan lambang centang pada pilihan “Listen to This Device”. Tahap ini sebagai langkah terakhir agar suara yang masuk ke dalam mikrofon dapat didengarkan sendiri. Cara ini cocok untuk anda yang memakai mikrofon eksternal untuk berlatih berbicara atau menyanyi. Sering kali mikrofon bawaan dari perangkat anda menghasilkan suara yang kurang baik, sehingga kurang nyaman.

Tidak lupa untuk mengecek suara agar dapat mendengarnya dan disesuaikan dengan yang anda butuhkan. Anda dapat melakukan setting volume dan microphone boost di menu “Level”. Lalu mic wireless terbaik anda dapat dipakai untuk latihan berbicara atau menjadi pembawa acara. Selain itu, anda juga dapat menggunakannya untuk karaoke di rumah. caranya sangat mudah, cukup dengan membuka platform penyedia lagu dan klik pencarian lagu untuk karaoke.

Berlatih public speaking atau menyanyi di rumah dapat meningkatkan skill anda di bidang tersebut. Alat yang dipakai sangat terjangkau dan dapat diperoleh dengan mudah, sehingga lebih aman dan hemat. Di masa pandemi ini, banyak waktu luang yang dapat anda gunakan untuk mengasah soft skill agar dapat dipakai bekal di masa depan. Terdapat 3 cara yang dibantu dengan aplikasi dari komputer atau laptop. Sudahkah anda mencoba cara cepat ini?

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Teknologi