Teknologi

Mengulik 4 Cara Mudah Mengatasi Sinyal Shure Wireless Mic Yang Lemah

Mic Wireless Shure

Pernahkah anda mengalami sinyal lemah saat memakai mikrofon wireless dari Shure? Hal ini sering kali jadi kendala utama saat acara berlangsung, sehingga harus segera diatasi dengan baik. Saat ini, pengguna mikrofon tanpa kabel jauh lebih banyak karena praktis digunakan, sehingga tips untuk mengatasi sinyal yang lemah terasa sangat penting. Shure wireless mic memiliki beberapa kondisi yang membuat sinyal ke receiver jadi lemah. Yuk cek caranya  di sini!

 

Cara Mudah Mengatasi Sinyal Mikrofon Tanpa Kabel yang Lemah

Mic Wireless Shure

  1. Jauhkan Wireless dari Perangkat Elektronik

Salah satu pemicu sinyal lemah dari mikrofon tanpa kabel, yaitu berdekatan dengan alat elektronik lain yang memancarkan gelombang sama. Tak hanya berebut, bahkan tak jarang sinyal mic wireless ini kalah dengan perangkat lain. Efeknya timbul suara bising atau tidak ada suara secara tiba tiba, sehingga harus dijauhkan dengan alat alat lainnya. Setelah itu, suara dari mikrofon ini kembali dapat didengarkan secara jernih karena sinyal telah stabil.

  1. Memperhatikan Penempatan

Menghindari sinyal yang hilang secara tiba tiba cukup mudah, yaitu hindarkan penempatan wireless router di lantai. Shure wireless mic ini juga harus anda jauhkan dari benda benda yang berbahan logas agar sinyalnya tidak hilang mendadak. Sebaliknya, anda bisa menjaga sinyal tetap kuat dan stabil dengan meletakkan router di dekat benda berbahan kardus. Kondisi ini akan menjaga sinyal dapat terpancar dengan baik agar tidak ada suara bising yang tertangkap.

  1. Menambahkan Wireless Repeater

Router sudah diletakkan di tempat yang tepat, tetapi sinyal kadang tetap kurang maksimal. Hal tersebut bisa diatasi dengan menambahkan wireless repeater sebagai perangkat yang memperkuat sinyal. Fungsi utama dari perangkat tambahan ini membuat sinyal anda dapat memancar kuat. Selain itu, jarak jangkauan dari mikrofon nirkabel juga bisa lebih luas. Dengan begitu, anda bisa memakainya untuk acara di ruangan terbuka tanpa takut suara tidak terdengar.

  1. Meletakkan Wireless di Tengah Ruangan

Perangkat yang memakai sistem nirkabel sudah banyak, termasuk mikrofon yang dipakai untuk meneruskan suara jadi lebih besar. Sebagian besar memakai antena omni directional termasuk shure wireless mic. Sistem kerja dari pemancar sinyal ini mampu mengirimkan sinyal ke segala arah. Oleh sebab itu, sebaiknya diletakkan di tengah tengah ruangan agar dapat menjangkau area yang lebih luas. Tips satu ini sangat cocok saat sinyal mic sering hilang tiba tiba.

Mikrofon wireless jadi pilihan banyak orang saat ini karena tanpa kabel yang melilit di tengah ruangan. Akan tetapi, kendala utama yang sering ditemui yaitu sinyal tiba tiba hilang sehingga suara tidak dapat didengar dengan jelas. Terdapat empat cara yang dapat anda lakukan, sehingga sinyal tetap kuat dan suara pembicara tedengar jelas. Selain menerapkan tips tersebut, anda juga bisa beralih ke Shure mikrofon nirkabel dari Goshen agar sinyal tetap stabil.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Teknologi