Asuransi

3 Manfaat Asuransi Kesehatan bagi Karyawan

asuransi kesehatan

Tahukah Anda bahwa pada hakikatnya asuransi kesehatan yang diberikan kepada karyawan bertujuan untuk meningkatkan produktifitas dan efisiensi kerja yang baik oleh mereka terhadap perusahaan. Karyawan perusahaan diharapkan mampu fokus bekerja tanpa harus memikirkan tanggungan biaya kesehatan yang dikeluarkan untuk keluarga. Sebagai seorang karyawan tentu Anda akan amat senang jika perusahaan memikirkan kebutuhan Anda tersebut. Terlebih lagi banyak manfaat asuransi kesehatan bagi karyawan yang dapat Anda peroleh. 

Asuransi Kesehatan Karyawan Bermanfaat untuk Kesejahteraan 

Salah satu faktor penting pemicu kinerja para karyawan terhadap perusahaan adalah adanya kesejahteraan yang didapat oleh mereka. Adapun bentuk kesejahteraan paling sederhana yang mampu membuat para karyawan senang adalah kesejahteraan terhadap kesehatan. Wujud kesejahteraan yang dapat perusahaan berikan kepada karyawan adalah asuransi kesehatan. 

Asuransi kesehatan yang diberikan oleh perusahaan hadir sebagai ketenangan para karyawan yang memikirkan tanggungan kesehatan terhadap keluarga mereka. Oleh karena itu, dengan fasilitas perusahaan berupa asuransi kesehatan tersebut para karyawan akan mampu berpikir tenang dan tetap fokus pada pekerjaan mereka. Termasuk Anda juga.

Jika Anda menjadi karyawan pada salah satu perusahaan yang akan memberikan asuransi kesehatan, maka Anda dapat lebih tenang dalam bekerja. Tidak ada kekhawatiran yang hinggap di pikiran Anda menyangkut kesehatan keluarga Anda di rumah. Perusahaan yang memikirkan kesejahteraan karyawan dengan mengikutsertakan asuransi kesehatan merupakan perusahaan yang baik. 

 

Anda akan Memperoleh Hak untuk Menggunakan Layanan Kesehatan

Manfaat asuransi kesehatan bagi karyawan berikutnya yaitu Anda akan memperoleh hak guna mamanfaatkan layanan kesehatan yang dicover oleh asuransi kesehatan yang Anda terima. Terlebih lagi sekarang ini sudah banyak sekali perusahaan penyedia jasa asuransi kesehatan yang bekerja sama dengan berbagai rumah sakit di Indonesia, baik itu rumah sakit swasta maupun rumah sakit milik pemerintah. 

Dengan adanya asuransi kesehatan yang Anda terima oleh perusahaan, maka Anda akan dapat memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan yang diberikan seperti rawat inap dan rawat jalan. Selain itu, manfaat fasilitas layanan kesehatan lainnya adalah biaya persalinan, rawat gigi hingga cek laboratorium. Tidak jarang juga perusahaan mengcover biaya kesehatan Anda beserta keluarga. Jika sudah begini, Anda tidak punya alasan lagi untuk tidak loyal terhadap perusahaan, bukan?

 

Asuransi Kesehatan akan Mengurangi Beban Anda 

Manfaat asuransi kesehatan bagi karyawan selanjutnya adalah pengurangan beban personal. Alasan perusahaan memberikan jaminan pelayanan kesehatan bagi karyawannya, semata-mata adalah untuk meringankan beban karyawan secara personal. Terlebih lagi dalam menghadapi risiko sakit atau mengalami kecelakaan kerja. Jika sudah begini pasti Anda tidak bisa bekerja seperti sediakala. Oleh karena itu, sebagai perusahaan yang baik pasti akan membantu Anda dalam penunjangan biaya pengobatan Anda selama sakit. 

Selain itu, asuransi kesehatan bagi karyawan memberikan premi yang cukup ringan. Bahkan karyawan cukup membayar 1% dari total 5% biaya premi yang harus dibayarkan setiap bulannya. Lalu, bagaimana yang 4%? Tentu saja perusahaanlah yang akan membayarkan premi Anda. Dengan demikian Anda dapat bekerja dengan baik dan perusahaan pun akan mencapai target yang diinginkan tanpa kendala apapun. 

Itulah 3 manfaat asuransi kesehatan bagi karyawan untuk Anda pahami. Semoga Anda berkenan dengan informasi tersebut.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.