Kesehatan

Langkah Demi Langkah Urutan Pemakaian Produk Perawatan Bayi Baru Lahir, Apa Saja?

Selain kulit bayi yang bersifat sensitif, anda juga perlu tahu bahwa kulit bayi kurang tahan terhadap bakteri serta pemicu yang dapat mengiritasi kulit. Maka dari itu, untuk menjaga kulitnya tetap sehat, anda sebagai orang tua juga wajib tahu langkah demi langkah dalam penggunaan produk perawatan bayi baru lahir. Ingin tahu lengkapnya? Simak ulasan berikut. 

Langkah Penggunaan Rangkaian Produk Perawatan Pada Bayi

  1. Perlengkapan Saat Mandi

Proses memandikan si kecil adalah langkah penting yang penerapannya harus diperhatikan dengan seksama. Mulai dari penggunaan air hangat dengan suhu kisaran 37 derajat, hingga beberapa perlengkapan mandi seperti sabun dan shampo yang harus selalu siap di sekitar bak mandinya.

Disebutkan oleh Royal’s Children, penggunaan sabun wangi sebenarnya tidaklah disarankan untuk digunakan pada bayi. Sebab produk tersebut akan memicu terjadinya kulit kering pada si kecil. Oleh karena itu, gunakanlah pembersih non sabun yang memberikan kelembutan dan aman digunakan. Selain itu, hindari juga mandi busa pada bayi karena dapat hilangkan minyak alami kulit.

  1. Berikan Pelembab

Setelah proses mandi sudah selesai dan juga sudah mengeringkan kulit buah hati menggunakan handuk yang halus, tahap berikutnya yakni dengan mengoleskan pelembab di area tubuhnya. Pada poin ini, ada baiknya untuk menghindari produk perawatan bayi baru lahir dengan pelembab yang mengandung produk dari tanaman ataupun makanan. 

Diantaranya seperti kandungan minyak zaitun ataupun kacang kacangan. Hal ini disebabkan karena beberapa kandungan tersebut bisa mengganggu kulit serta menyebabkan alergi. Patut diketahui pula, saat mengoleskan pelembab, orang tua pun harus hati hati. Jangan sampai pelembab terkena mata bayi, karena bisa memberikan dampak perih atau sakit pada area matanya.

  1. Perawatan Rambut

Perawatan rambut yang tidak boleh terlupakan saat memberikan perawatan untuk si kecil, yaitu pemberian hair lotion. Formula khusus untuk hair lotion sendiri memang sudah dirancang tidak mengandung alkohol dan juga telah diperkaya dengan kandungan bahan pelembab lainnya. Fungsinya pun beragam, mulai dari melembutkan rambut, hingga menghambat debu dan kotoran di kulit kepala. 

  1. Perawatan Area Popok

Memperhatikan kondisi kulit si kecil juga harus dilakukan pada beberapa area yang tertutupi oleh popok. Contohnya seperti lipatan kulit, pangkal paha, bokong, hingga sekitar area kelamin yang rentan iritasi. Dalam perawatan ini, anda bisa menggunakan baby diaper rash cream yang juga merupakan produk perawatan bayi baru lahir yang masuk dalam urutan terakhir pada perawatan si kecil.  

Dengan memperhatikan beberapa langkah perawatan untuk bayi baru lahir, diharapkan kondisi kesehatan kulit si kecil akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari alergi. Terutama dengan memilih produk dari Mitu Baby dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi, tentu akan membantu dalam menunjang kesehatan kulitnya.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Kesehatan