Kesehatan

Mengenal 4 Tenaga Spesialis Yang Ada Di Klinik Dokter Gigi Jakarta

klinik dokter gigi

Dokter gigi adalah adalah tenaga medis yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Alasannya karena penyakit yang berkaitan dengan gigi dan rongga mulut sangat umum terjadi. Dokter spesialis gigi pun bermacam macam sehingga kerap membuat pasien bingung. Yuk cari tahu deretan dokter spesialis yang umum bekerja di klinik dokter gigi Jakarta

Macam Macam Dokter Spesialis Gigi

  1. Spesialis Bedah Mulut

Dokter spesialis pertama yang bekerja di sana adalah spesialis bedah mulut. Dokter yang bekerja di bidang ini memiliki gelar SpBM. Dokter tersebut dapat menangani perawatan implan gigi, kelainan celah bibir, gigi bungsu yang miring, serta gigi bungsu yang terpendam. Apabila anda memiliki problem sejenis, maka langsung saja temui dokter tersebut.

Lantas tindakan apa yang umum dilakukan oleh dokter SpMB? Mereka biasanya melakukan tindakan pembedahan, baik secara minor maupun mayor. Namun sebelum itu, dokter akan melakukan pemeriksaan menyeluruh agar benar benar ditemukan solusi yang pas. Anda tidak perlu khawatir, apalagi jika telah datang di klinik gigi yang tepat. 

  1. Spesialis Orthodonti

Orthodontist merupakan seorang dokter spesialis yang memiliki kemampuan dalam diagnosis, pencegahan, dan pengobatan masalah pada rongga mulut, terutama pengobatan maloklusi. Maloklusi sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut gigi yang tidak rata. Penyebab maloklusi adalah gigi yang berdesakan karena jumlah yang melebihi normal. 

Dokter gigi Jakarta akan melakukan perbaikan agar gigi tampak rapi sehingga membuat pasien merasa percaya diri dengan penampilannya serta nyaman saat berbicara dan makan. Ada kalanya, penderita maloklusi kesulitan berbicara akibat struktur mulutnya yang tidak normal. Tentu kondisi tersebut sangat merugikan dan perlu ditangani secara profesional. 

  1. Spesialis Periodonsia

Dokter spesialis periodonsia merupakan seorang dokter yang memiliki kelas SpPerio. Beliau mampu mencegah, mendiagnosis, serta mengatasi masalah pada jaringan gusi. Sama hanya dengan gigi, gusi menjadi bagian penting di dalam rongga mulut. Masalah padanya dapat menyebabkan gigi menjadi goyang bahkan terlepas. 

Gusi yang mengalami masalah biasanya menunjukkan beberapa gejala, seperti memerah, bengkak, berdarah, dan bernanah. Problem yang telah disebutkan sebelumnya merujuk pada penyakit yang disebut dengan gingivitis atau radang gusi. Penanganan yang terlambat dapat berujung pada komplikasi berat yang mengancam nyawa pasien. 

  1. Spesialis Konservasi Gigi

Klinik dokter gigi Jakarta juga menjadi tempat bagi dokter spesialis konservasi gigi untuk bekerja. Mereka adalah tenaga ahli yang memiliki kemampuan dalam perawatan dan estetika gigi. Tindakan yang dilakukan oleh mereka adalah penanganan gigi berlubang, penambalan gigi, menghilangkan karang gigi, dan masih banyak lagi. 

Demikianlah sekilas informasi tentang spesialis dokter yang bekerja di klinik gigi. Akan jauh lebih baik jika anda datang ke rumah sakit dengan kondisi sudah tahu dokter mana yang harus dituju. Perawatan yang diterima juga bisa lebih pas sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Namun jika anda masih bingung, langsung saja datang ke OMDC untuk konsultasi awal. 

Info Selengkapnya : https://www.omdc.co.id/

 

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Kesehatan