Kesehatan

Alasan Wajib Menggunakan Masker 4 Lapis di Masa Pandemi

pentingnya menggunakan masker

Selama masa pandemi belum berakhir, maka penggunaan masker pun tetap diwajibkan untuk semua  orang. Apalagi bagi mereka yang beraktivitas di luar ruangan, maka mutlak harus menggunakan masker. Sebagai akibatnya, kini banyak orang beramai-ramai membeli masker dengan berbagai variasi dan pilihan. Salah satu pilihan masker yang populer adalah masker bedah. Masker jenis ini dipilih karena sangat direkomendasikan menangkal persebaran virus corona dan tetap nyaman untuk dipakai harian.

Penggunaan masker diwajibkan karena beberapa alasan, seperti diantaranya adalah sebagai berikut:

Dapat Memberikan Perlindungan yang Optimal

Masker yang memberikan perlindungan optimal sangat dibutuhkan di masa pandemi ini. Sebab, kita tidak tahu dari mana virus berasal, dan oleh siapa virus tersebut disebarkan. Penggunaan masker yang tepat akan melindungi hidung dan mulut kita dari paparan bakteri dan virus. Apalagi jika kualitas masker sangat baik, maka peluang terpapar virus corona pun akan semakin kecil.

Masker dilengkapi beberapa lapisan yang mampu menyerap partikel-partikel asing ke dalam mulut dan hidung. Dari partikel yang terlihat hingga yang kasat mata, semuanya akan terserap pada masing-masing lapisan tersebut. Lapisan ini mampu menyerap partikel yang sangat kecil dalam berbagai bentuk, termasuk salah satunya adalah bentuk cairan.

Baca Juga : Cara Pakai Masker Bedah yg Efektif

Dapat Digunakan Sehari-hari

Masker bedah atau masker medis cocok juga dipakai sehari-hari. Siapa saja dapat menggunakannya, mulai dari pekerja, anak sekolahan, atau siapa pun yang sebagian aktivitasnya dilakukan di luar rumah. Masker jenis ini memang sangat direkomendasikan untuk penggunaan harian. Selain ampuh mencegah penyebaran virus, masker jenis ini punya tampilan yang stylish yang bisa menambah kepercayaan diri Anda.

Cara Penggunaan yang Praktis dan Nyaman

Masker bedah umumnya memiliki tali untuk memudahkan pemakaian tanpa harus membutuhkan waktu lama. Cukup menarik dan merentangkan masker dengan kedua tangan dan tarik pengait ke belakang telinga juga pastikan hidung dan mulut tertutup oleh masker.

Dari segi kenyamanan, Anda tetap bisa bernafas secara normal tanpa harus merasa sesak. Masker umumnya memiliki 3 sampai 4 lapisan untuk menyaring partikel-partikel asing. Beberapa orang mungkin menganggap banyaknya lapisan ini akan menyulitkan kita saat hendak bernafas. Namun sebenarnya, karena sudah memakai bahan khusus, proses pernafasan akan tetap lancar dan tetap merasa nyaman saat menggunakan masker.

Harga Lebih Terjangkau

Dulu, mendapatkan masker mungkin cukup sulit dan butuh antre hingga berjam-jam. Namun sekarang, masker bisa dibeli di mana saja dengan mudah, tanpa mengantre dan dengan harga yang sangat murah. Jadi, sekarang siapa pun bisa membeli masker dengan mudah dan melindungi diri sendiri dari ancaman corona.

Salah satu masker bedah 4 lapis dengan harga terjangkau dan berkualitas adalah 4 Ply Surgical Face Mask dari Olaif. Masker bedah 4 lapis dari Olaif dibuat dengan 4 lapisan dengan Bakteri Filtrasi Efisiensi (BFE) > 99% yang mampu memproteksi secara maksimal. Bahan khusus yang digunakan pun akan memberikan rasa nyaman di wajah dan tidak mengganggu proses pernafasan Anda. Dengan harga yang terjangkau, keamanan produk tetap terjamin karena sudah memiliki izin edar dari KEMENKES RI.

Beli produk masker bedah dan juga perlengkapan kesehatan selama pandemi di Olaif dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan merek lain namun tetap berkualitas. Instal aplikasi Olaif di AppStore atau Playstore sekarang juga.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Kesehatan