Human Resources

Menggunakan Best HRIS Payroll Indonesia, Inilah Cara Hitung Payroll Karyawan

Best HRIS Payroll Indonesia saat ini sudah mulai banyak digunakan di berbagai macam perusahaan. Aplikasi pintar ini akan membantu untuk mengelola data keuangan dan karyawan bisnis anda dengan berbagai macam fitur canggihnya. Menggunakan aplikasi payroll, inilah 4 cara penghitung gaji karyawan. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

4 Cara Menghitung Payroll Karyawan

1. Merekap absensi karyawan

Aplikasi payroll yang digunakan banyak HRD perusahaan saat ini punya banyak sekali fungsinya. Salah satu manfaat menggunakan aplikasi ini adalah kemudahan dan kecepatan dalam mengelola data karyawan yang sangat banyak sekaligus. Salah satu hal akan dikelola adalah absensi karyawan.

Data absensi ini akan mempengaruhi pembuatan laporan lainnya seperti laporan kinerja hingga keuangan. Sehingga penggunaan aplikasi digital yang terhubung dengan mesin absensi ini akan memudahkan anda dalam mengelola data karyawan yang sangat banyak sekaligus. Tak hanya absensi, namun aplikasi ini juga bisa mengatur jadwal kerja hingga cuti karyawan.

2. Perhitungan gaji dan insentif

Cara perhitungan gaji dengan menggunakan Best HRIS Payroll Indonesia tentu lebih mudah daripada menggunakan cara manual. Perhitungan gaji yang dilakukan masih menggunakan cara manual tentu akan masih berpotensi menimbulkan kesalahan input hingga perhitungan yang kurang akurat.

Sehingga dengan inivasi baru menggunakan aplikasi digital payroll ini akan membuat perhitungan gaji menjadi lebih mudah. Ada banyak fitur canggih yang akan membantu anda menghitung gaji lebih akurat. Tak hanya gaji, namun anda juga bisa menambahkan hal lainnya seperti pajak, bonus, insentif dan potongan lainnya bila diperlukan.

3. Sistem pembayaran Gaji

Tak hanya bisa digunakan untuk untuk menghitung jumlah gaji, namun Best HRIS Payroll Indonesia juga akan membantu anda dalam proses pembayarannya. Proses pembayaran gaji karyawan saat ini sudah banyak berkembang dan tidak lagi dilakukan secara manual dengan memberi uang cash kepada karyawan.

Pembayaran gaji karyawan bisa dilakukan secara online yang akan ditransfer ke masing masing rekening dengan jumlah yang berbeda. Proses transfer atau pembayaran gaji ini akan bisa dilakukan serentak dalam satu waktu. Sehingga karyawan akan menerima gaji secara bersamaan.

4. Membuat slip gaji

Proses perhitungan gaji dengan menggunakan Best HRIS Payroll Indonesia selanjutnya adalah membuat slip gaji. Slip gaji ini akan diperlukan untuk karyawan dalam kebutuhan administrasi lainnya. Sehingga mencetak slip gaji karyawan akan lebih mudah dengan menggunakan aplikasi yang langsung terhubung dengan banya data yang diperlukan.

Itulah beberapa hal penting yang harus anda ketahui tentang aplikasi payroll. Aplikasi pintar ini sudah banyak digunakan di berbagai macam perusahaan. Tak hanya mampu mengelola data karyawan dan keuangan yang banyak, namun juga punya fitur keamanan yang terbaik. Sehingga data penting perusahaan anda akan lebih terjaga. Tertarik menggunakan aplikasi satu ini?

Kunjugi Aplikasi HRIS Terbaik Indonesia : Sakura System Indonesia

 

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.