Kesehatan

Mengulas Pentingnya Produk Perawatan Bayi Baru Lahir Untuk Kulit Si Kecil

Pernahkan anda menyadari bahwa berbagai produk perawatan kulit khusus bayi memiliki beragam jenis? Bahkan mereknya juga bermacam macam sehingga kerap kali membuat para ibu bingung untuk menentukan pilihan. Lantas apa sebenarnya manfaat penggunaan produk perawatan bayi baru lahir ini? Yuk simak ulasan lengkapnya sebagai berikut. 

Mengapa Produk Perawatan Kulit Penting Untuk Bayi?

  1. Bagian Dari Kebiasaan Sehari Hari

Alasan pertama mengapa produk perawatan kulit bayi ini enting dan sering digunakan adalah sebagai bentuk kebiasaan sehari hari. artinya anda sudah menerapkan kebiasaan baik bagi si kecil untuk menjaga kondisi tubuhnya dengan baik. Kebiasaan ini akan terus berlangsung hingga dirinya balita dan bisa memilih produk perawatan kulitnya sendiri. 

  1. Pencegahan Dini Terhadap Kanker Kulit

Kanker kulit dinobatkan sebagai salah satu jenis kanker yang paling umum terjadi di negara negara besar seperti Amerika Serikat bahkan seluruh dunia. Kabarnya, 1 dari 5 orang mengalami gangguan tersebut setelah usianya memasuki umur 70 tahun. Kondisi ini terjadi karena perawatan kulit yang tidak baik sedari kecil. 

Mereka biasanya tidak menggunakan produk produk yang mampu mencegah sengatan sinar matahari mengenai kulitnya. Tidak heran jika produk perawatan bayi baru lahir berupa pelembab dan tabir surya sangat dibutuhkan. Terlebih kulit bayi yang mudah kering semakin memperburuk keadaan karena akan semakin gampang teriritasi karena sengatan sinar matahari. 

  1. Pertahanan Kulit Bayi

Dibandingkan dengan kulit orang dewasa, kulit bayi yang baru lahir sangatlah rentan dengan perubahan kondisi lingkungan. Kulit mereka belum terlalu tebal sehingga rentan terhadap bakteri dan kuman. Rutinitas dengan melakukan perawatan tubuh dapat mendukung terbentuknya lapisan kulit yang lebih kuat untuk melindungi tubuh bayi. 

Di luar sana ada banyak sekali produk skincare bayi yang mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kulit, misalnya vitamin A, B, D, dan E. Bahkan senyawa seperti magnesium, potassium, dan sodium juga dibutuhkan untuk menjaga kelembutan dan kelembabannya. Dengan begitu, kulit bayi akan menjadi lebih kuat dan terlindungi dari kemungkinan iritasi.

  1. Mencegah Kerusakan Kulit Yang Tidak Disengaja

Alasan keempat mengapa produk perawatan bayi baru lahir sangat penting adalah untuk mencegah kerusakan kulit yang tidak disengaja. Di luar sana ada banyak sekali faktor yang membuat kulit bayi menjadi rusak, misalnya sinar UV dari matahari serta kelembaban udara yang terlalu rendah. Kondisi tersebut lama kelamaan akan memicu munculnya ruam merah dan bruntusan. 

Akan sangat disayangkan jika bayi yang baru lahir mengalami masalah kulit karena kurangnya perawatan yang memadai. Anda juga harus teliti memilih produk untuk mereka karena kulit bayi masih sangat rentan. Pilihlah produk produk yang bebas alkohol, bebas pewangi, dan juga memiliki pH seimbang. Dengan begitu, kemungkinan iritasi bisa dihindari. 

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Kesehatan