Kesehatan

Tips dan Cara Perawatan Bayi Baru Lahir agar Tak Mudah Sakit

Karena memiliki ketahanan tubuh yang belum sempurna, bayi yang baru lahir memang akan lebih rentan sakit. Inilah mengapa dalam memberikan perawatan harus ekstra telatan dan sabar. Ada beberapa cara perawatan bayi baru lahir yang bisa anda terapkan agar bayi tidak mudah jatuh sakit. Selengkapnya, simak ulasannya berikut.

Langkah Mudah Agar Bayi Baru Lahir Tak Mudah Sakit

  1. Menjaga Agar Bayi Selalu Hangat

Hal terpenting yang harus ingat adalah menjaga agar bayi selalu dalam keadaan hangat. Karena bayi mungkin membutuhkan waktu agar bisa beradaptasi dengan suhu tubuhnya. Bayi juga bisa jatuh sakit ketika suhu terlalu dingin, maka dari itu anda harus selalu menjaga agar bayi selalu hangat. Anda bisa menggunakan cara kontak kulit ke kulit.

Cara ini merupakan cara yang paling baik untuk memastikan mereka selalu hangat dan nyaman. Anda juga bisa membedong dengan benar agar bayi merasa mereka masih di dalam perut anda. Selain bisa membuat bayi hangat juga bisa membuatnya bahagia sehingga perkembangan sistem kekebalan tubuh bisa segera mengkatalisasi.

  1. Menyusui

Menyusui termasuk dalam cara perawatan bayi yang lahir dan ternyata juga bisa menjadi cara agar bayi tidak mudah sakit. ASI adalah satu satunya yang dibutuhkan bayi yang baru lahir. Karena ASI tidak hanya membuatnya tumbuh sehat tetapi juga membangun sistem kekebalan tubuh. ASI adalah hadiah yang paling penting dan kebutuhan yang sangat wajib untuk dipenuhi.

  1. Cuci Tangan

Ketika anda akan menggendong atau berinteraksi dengan bayi anda, ada baiknya untuk cuci tangan terlebih dahulu. Karena kita sendiri tidak bisa membayangkan seberapa banyak kuman yang akan menempel di tangan anda. Apalagi jika salah satu dari orang tua baru saja dari luar rumah, mengganti baju, mandi dan cuci tangan adalah hal yang penting.

  1. Jangan Biarkan Bayi Dicium Orang Lain

Melihat bayi yang menggemaskan memang membuat orang tidak tahan untuk sekedar berinteraksi atau mencium pipinya. Namun jika anda sedang di luar dan bertemu banyak orang, ada baiknya untuk tak membiarkan mereka mencium si kecil. Tak sedikit kasus yang menyebabkan bayi tertular penyakit dari orang yang telah menciumnya. 

  1. Menjaga Kebersihannya

Selain kebersihan sekitar, anda juga harus menjaga kebersihan bayi agar terhindar dari kuman atau virus. Seperti yang kita ketahui, bayi memiliki sistem kekebalan tubuh yang masih belum sempurna. Inilah mengapa dalam cara perawatan bayi baru lahir, menjaga kebersihannya sangat mutlak. Mulai dari badan hingga pakaian juga lingkungan harus selalu bersih.

Menjaga kebersihan buah hati akan semakin mudah dengan produk produk yang memang bisa turut menjaga kebersihannya. Mitu Baby Hadir dengan berbagai produk untuk bayi yang baru lahir. Diformulasikan khusus untuk bayi, anda tak perlu khawatir akan kandungan dari produk bayi yang sudah berpengalaman ini. 

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Kesehatan