Informasi

Mengenal 5 Tanda Tikus Berhasil Masuk Ke Dalam Rumah, Anda Wajib Tahu !

Tidak ada yang berharap rumah hunian pribadinya didatangi oleh hewan pengerat seperti tikus. Selain membawa berbagai penyakit berbahaya, hewan pengerat satu ini datangkan ketidaknyamanan bagi seluruh penghuni rumah. Sebelum memulai memasang perangkap lem Cap Gajah, mari mengenal tanda tanda tikus berhasil masuk ke dalam rumah.

Tanda Tikus Masuk Ke Dalam Rumah

  1. Terdengar Suara Cakaran

Sering mendengar suara cakaran di atas loteng atau di dekat gudang, namun Anda menyadari bahwa tidak memiliki hewan peliharaan ? Ada kemungkinan rumah telah berhasil dibobol oleh segerombolan tikus nakal. Suara cakaran tersebut berasal dari usahanya ketika memanjat dinding hingga berhasil mencapai ruang loteng dengan selamat.

Sedangkan suara cakaran yang terdengar di sekitar bangunan, bisa menjadi pertanda bahwa tikus got sedang berusaha masuk ke dalam rumah. Sebab tikus got bukanlah hewan yang jago memanjat, sehingga mereka cenderung berlarian sambil mencari akses masuk ke dalam rumah. Anda bisa meyakinkan diri bahwa suara tersebut berasal dari tikus ketika mendengar suara cicitannya.

  1. Ditemukan Kotoran Tikus

Umumnya tikus memproduksi kurang lebih 40 kotoran setiap malamnya. Dengan kata lain, Anda wajib curiga ketika mendapati kotoran tikus bertebaran di beberapa sudut rumah. Sebab kondisi ini memungkinkan bahwa tikus sudah berada di dalam rumah dan menemukan tempat bersembunyi yang nyaman dan aman.

Tidak sulit membedakan antara kotoran tikus maupun hewan lainnya. Pasalnya kotoran tikus memiliki ciri berwarna cokelat gelap, berbentuk runcing dan menggulung,  serta  panjang sekitar 9 hingga 14 mm. Jika menemukan kotoran tikus, segera beli lem Cap Gajah sebagai langkah antisipasi sekaligus membasminya.

  1. Furniture Rusak

Mendapati furniture rusak dengan bekas gigitan ? Anda bisa berasumsi bahwa fenomena tersebut diakibatkan oleh ulah tikus. Sebab hewan pengerat ini harus mengunyah plastik atau kayu agar giginya yang terus tumbuh tetap terasah. Robekan pada kemasan makanan juga bisa menjadi pertanda bahwa tikus pernah berusaha membuka bungkus tersebut.

  1. Ditemukan Jejak Kaki Tikus

Jejak kaki termasuk salah satu pertanda bahwa tikus kini berada di sekitar hidup Anda. Biasanya jejak kaki tikus mudah diidentifikasi pada furnitur yang berdebu akibat jarang digunakan, atau pada bangunan terbengkalai akibat tidak pernah dirawat. Ketika melihat jejak kaki khas tikus, sebaiknya Anda mulai waspada akan kehadirannya.

  1. Ditemukan Sarang

Tikus umumnya mencari tempat yang hangat dan tersembunyi untuk dijadikan sebagai sarangnya. Dengan mengetahui lokasi sarang tikus berada, memudahkan Anda untuk memasang jebakan lem Cap Gajah untuk membasminya. Dengan meletakkannya di tempat yang tepat, dijamin tikus dapat terperangkap dan siap dibasmi kemudian.

Tidak ada satupun orang yang senang ketika tikus bertamu ke dalam rumahnya. Beruntungnya permasalahan tersebut dapat teratasi berkat adanya jebakan dari Cap Gajah. Memiliki daya rekat tinggi, tidak mengeluarkan aroma, berwarna bening, dan transparan menjadi keunggulan utama dari lem perekat Cap Gajah. Tertarik membelinya ?

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Informasi