Kesehatan

4 Tips Memilih Klinik Dokter Kandungan yang Wajib

klinik dokter kandungan

klinik dokter kandungan

4 Tips Memilih Klinik Dokter Kandungan yang Wajib Diketahui Calon Bumil

Bagi anda yang sedang merencanakan program kehamilan, berkonsultasi dengan dokter spesialis obgyn akan sangat membantu dalam mensukseskan program tersebut. Bahkan berbagai risiko masalah yang terjadi bisa dideteksi sejak dini sebagai upaya preventif. Maka dari itu, memilih klinik dokter kandungan yang tepat sangat penting di sini. Berikut beberapa tips dalam memilihnya.

Kiat Memilih Dokter OBGYN

  1. Pertimbangkan Riwayat Kesehatan

Riwayat kesehatan yang anda miliki menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih dokter kandungan, khususnya bagi anda yang pernah memiliki riwayat penyakit kronis. Misalnya seperti penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, ataupun komplikasi lainnya yang sekiranya memerlukan suatu penangan khusus.

Jika memiliki riwayat penyakit seperti demikian, maka sebaiknya pilih klinik dengan dokter yang mempunyai pengalaman dalam menangani penyakit serupa. Mengingat bahwa penyakit ini bisa berisiko tinggi saat masa kehamilan atau melahirkan. Sehingga dokter yang pernah menangani penyakit serupa tentu akan lebih tahu harus bertindak seperti apa.

  1. Cari Referensi

Saat memilih klinik dokter kandungan, ada baiknya anda mencari referensi yang banyak. Sehingga nantinya bisa membandingkan antara satu klinik dengan klinik lainnya. Ini sangat penting, karena anda tentu tidak mau jika sembarang orang memeriksa serta menyentuh bagian pribadi tubuh anda bukan ?

Jadi, sebaiknya cari referensi yang cukup banyak. Bisa dari keluarga, saudara, teman, kenalan, bahkan berselancar di internet. Anda bisa menanyakan terkait fasilitas serta service yang diberikan oleh klinik terkait. Jika kebanyakan memberikan review positif, anda bisa mempertimbangkannya lagi lebih lanjut.

  1. Dokter Obgyn yang Komunikatif

Karena prosedur pertama adalah konsultasi, aspek komunikasi menjadi penting dalam hal ini. Maka dari itu anda sebaiknya mencari dokter obgyn yang komunikatif dan talkative. Sehingga anda akan merasa lebih nyaman dalam berkonsultasi, bahkan anda tidak malu jika harus menanyakan suatu masalah yang cukup sensitif.

Di samping itu, sebaiknya carilah dokter yang memang bersedia untuk dihubungi apabila terjadi keadaan darurat. Sebab bisa saja ada dokter yang enggan untuk dihubungi jika diluar jam kerja, padahal sedang ada kondisi darurat anda anda merasa tidak nyaman jika harus ditangani oleh dokter lain. 

  1. Keputusan Keputusan yang Diambil Dokter

Selain mencari dokter yang komunikatif, sebaiknya pilih klinik dokter kandungan yang sepaham dengan anda. Cermati sudut pandang serta tipe keputusan yang diambil oleh dokter tersebut, berkaitan dengan berbagai hal penting menurut anda. Misalnya berkaitan IMD (inisiasi menyusui dini), melahirkan normal, dan episiotomi (teknik membantu melebarkan jalan lahir).

Memeriksakan diri ke dokter kandungan memang tidak harus menunggu hamil. Bahkan anda yang belum menikah juga bisa memeriksakan kesehatan reproduksi sejak dini, sehingga pemilihan klinik ini penting dilakukan. Klinik kandungan OMDC bisa menjadi pertimbangan anda, karena memiliki dokter kandungan terbaik dengan tersedianya fasilitas lengkap.

Informasi Kesehatan Lainnnya : www.omdc.co.id

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Kesehatan