Kesehatan

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bleaching Gigi di Dentist Jakarta

Bleaching kini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Jakarta. Tidak hanya para public figure, banyak kalangan umum yang sudah mulai merawat giginya dengan cara tersebut. Namun sebelum melakukan bleaching di Dentist Jakarta ada baiknya untuk memperhatikan 5 hal berikut ini. Dibawah ini ulasannya untuk anda.

5 Hal yang Harus Diperhatikan

1. Ketahanan Warna Putih pada Gigi Hanyalah Sementara

Sebelum anda menggunakan perawatan bleaching, anda juga harus tahu bahwa warna putih yang dihasilkan pada bleaching itu tidaklah permanen. Biasanya antara gigi satu dengan lainnya akan memberikan pengaruh ketahanan warna gigi yang berbeda-beda, tergantung makanan yang dikonsumsi. Namun umumnya ketahanan warna pada gigi hanya berjarak beberapa bulan atau tahun.

Oleh sebab itu, ada baiknya jika anda ingin mempertahankan warna putih, perlu untuk dilakukan perawatan yang berulang. Misalnya didukung dengan perawatan pembersihan karang gigi dan masih banyak yang lainnya. Selain itu juga sangat di sarankan untuk kontrol gigi setiap bulannya.

Baca Juga : Jenis Spesialist Dokter Gigi Beserta Tugasnya 

2. Gigi akan Lebih Sensitif Setelah Melakukan Bleaching

Pada saat anda selesai melakukan bleaching, maka umumnya gigi akan terlihat lebih sensitif selama kurang lebih 3 hingga 7 hari. Namun ada juga orang yang tidak mengalami gigi sensitif tersebut. Namun jika anda mengalami hal tersebut tidak perlu khawatir lagi, sebab kesensitifan gigi ini bersifat sementara dan nantinya akan hilang dengan bantuan dentist Jakarta.

3. Hasil dari Bleaching Tidak sama dengan Veneer

Perlu anda tahu, bahwa warna putih yang dihasilkan dari perawatan bleaching dan juga veneer bakalan berbeda. Biasanya untuk warna bleaching, gigi akan nampak lebih natural. Sedangkan untuk warna putih dari veneer, akan dibuat menyerupai cat tembok atau bahkan lebih putih lagi. Jadi veneer ini bisa di sesuaikan dengan selera anda.

4. Tidak semua Gigi Itu Dapat di Bleaching

Jika sebelumnya anda sudah pernah melakukan perawatan gigi seperti pembuatan crown, pemasangan gigi palsu, implan, dan sudah pernah di tambal, maka dental tersebut tidak dapat dilakukan bleaching. Mengapa tidak bisa? Karena dengan kondisi tersebut, jaringan di bawah sudah tidak bisa membuat warna menjadi berubah lebih putih, walaupun dilakukan bleaching berkali-kali.

5. Tidak Dianjurkan untuk Anak-anak

Bleaching sangat tidak dianjurkan untuk anak-anak yang sedang ada pada periode gigi bercampur. Sebab, gigi yang tumbuh nantinya akan tidak sama dengan dental yang sudah di bleaching. Sehingga solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan cara konsultasi ke dentist Jakarta.

Dari penjelasan diatas dapat diringkas bahwa pada dasarnya bleaching tidak akan bisa membuat gigi anda berwarna putih permanen. Warna tersebut dapat kembali seperti semula karena faktor makanan serta minuman yang dikonsumsi. Sehingga jika anda melakukan bleaching, perlu untuk rajin melakukan perawatan pendukung lainnya dari dokter spesialis gigi.

 

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Kesehatan