Informasi

Menyebarkan Penyakit Berbahaya ! Mari Cari Tahu Lokasi Bersarang Favorit Tikus

Hunian pribadi manusia kerap dijadikan sebagai tempat bersarangnya tikus. Selain karena ketersediaan air dan makanan yang melimpah, hunian manusia juga terasa nyaman dan dilengkapi dengan sejumlah puing puing yang dapat dijadikan sebagai bahan pembuatan sarang. Sebelum memasang jebakan lem Cap Gajah, mari ketahui lokasi favoritnya bersarang.

Lokasi Bersarang Favorit Tikus

  1. Atap Rumah

Pernahkah mendapati suara berisik seperti cakaran di atas rumah, namun bukan hewan peliharaan kesayangan yang menjadi pelaku utamanya ? Biasanya suara berisik tersebut dibuat oleh sekelompok tikus yang tengah membuat sarang di atas atap rumah Anda. Bahkan ada kemungkinan mereka telah berada disana dalam waktu yang cukup lama tanpa terdeteksi sebelumnya.

Atap rumah dianggap tempat spesial untuk membangun sarang, karena lokasinya yang gelap dan jauh dari jangkauan manusia. Alhasil mereka merasa aman dan tentram ketika berada disana. Sedangkan puing puing bangunan atau sisa bekas kardus akan diolah dan dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan sarangnya.

Sebelum mimpi buruk tersebut benar benar terjadi, sudah menjadi tugas Anda untuk menutup semua akses masuk dan keluar menuju ke loteng. Anda juga perlu menyiapkan perangkap berupa lem Cap Gajah untuk meningkatkan upaya memberantas tikus. Dengan persiapan matang, dijamin usaha memberantas tikus berhasil dilakukan.

  1. Dalam Dinding Rumah

Ketika melihat serial Tom and Jerry, tentu Anda tidak asing ketika si tikus bersembunyi di balik dinding rumah dan menjadikannya sebagai sarang. Ternyata fenomena tersebut benar adanya, karena di balik dinding dianggap sebagai tempat terbaik untuk membuat sarang. Sebab lokasinya yang sempit justru menjadi akses utama dan kebebasan tikus bergerak kemanapun diinginkan.

Dinding bangunan yang kokoh dapat dikunyah untuk memperluas area bersarangnya. Ketika dirasa cukup, tikus kemudian menggerogoti pipa air atau kabel dengan maksud memperluas area yang dapat dijangkaunya. Ketika rencananya berhasil, maka mencari sumber makanan dan minuman adalah hal mudah dilakukan.

  1. Di Balik Peralatan Rumah Tangga

Jangan mudah beranggapan bahwa rumah Anda terbebas dari serangan tikus, sebelum mengintip di balik peralatan rumah tangga seperti kompor atau kulkas terlebih dahulu. Sebab kedua tempat tersebut merupakan sumber panas yang dapat membantu tubuhnya tetap hangat. Selain menghangatkan diri, kedua tempat tersebut menjadi tempat favorit untuk membangun sarang.

Alasan lain mengapa tikus senang berada di sekitar kompor dan kulkas yaitu ketersediaan makanan dan minuman yang dibutuhkannya. Tidak perlu pergi terlalu jauh, mereka sudah bisa mendapatkannya dengan mudah. Jika mendapati tikus bersarang di sekitar peralatan rumah tangga, segera dibasmi menggunakan lem Cap Gajah sebagai solusinya.

Jika Anda mencari jebakan tikus yang memiliki kualitas jempolan, maka lem dari merk Cap Gajah adalah jawabannya. Jebakan satu ini tidak mengeluarkan aroma sedikitpun serta berwarna transparan, sehingga tikus dapat terkecoh dengan mudah. Cukup dengan menambahkan umpan yang disukainya, rasanya tidak butuh waktu lama untuk membasminya.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Informasi