Kesehatan

Cara Pakai Masker Bedah Agar Lebih Efektif

masker bedah

Penggunaan masker dikala pandemi memang salah satu hal yang wajib dilakukan. Selain untuk melindungi diri sendiri dari wabah penyakit, masker juga akan membantu mencegah penularan kepada orang lain. Masker bedah adalah salah satu jenis masker yang sering dipilih untuk digunakan. Berikut cara pakai masker dengan baik yang harus diperhatikan.

Cara Pakai Masker yang Baik dan Benar

1.Merentangkan Masker Dengan Pas

Menggunakan masker akan berguna untuk melindungi kita dari paparan debu dan polusi. Terlebih dalam kondisi pandemi yang mengancam. Menggunakan masker akan mencegah masuknya bakteri dan juga virus kedalam tubuh. Masuknya bakteri dan virus melalui droplets atau cairan ini tentu harus kita waspadai.

Salah satu cara pakai masker yang tak banyak orang ketahui adalah dengan cara merentangkan masker terlebih dahulu sebelum dipakai. Merentangkan masker dengan dua tangan ini akan membuat masker bedah lebih nyaman dan pas dipakai. Sebelum itu, pastikan juga agar penjepit hidung yang terdapat dalam masker berada di posisi atas.

2.Menarik Pengait Hingga ke Belakang Telinga

Cara pemakaian masker berikutnya adalah dengan cara menarik pengait yang terdapat di kedua sisi masker. Pengakit di kedua sisi masker ini bisa anda tarik hingga ke belakang telinga. dalam pemakaian masker, hendaknya anda memastikan masker terpasang dengan benar. Dengan cara mengecek apakan masker tersebut terasa nyaman saat dipakai.

Selain itu, memilih jenis masker bedah yang berkualitas juga penting untuk diperhatikan. Karena semakin masker tersebut berkualitas, maka potensi penggunaannya dalam merusak kulit wajah juga akan semakin berkurang bahkan sangat aman digunakan tanpa efek samping. Bahan pilihan masker yang bisa dipilih adalah seperti Soft Non-Woven.

Baca Juga : Alasan Wajib Menggunakan Masker Selama Pandemi

3.Posisi Klip Masker yang Pas

Setiap masker akan menambahkan klip atau penjepit hidup ditengahnya. Hal ini akan membuat masker mudah untuk dipakai dengan posisi yang nyaman. Klip masker ini haruslah pada posisi tepat ditengah sehingga akan pas bila anda tempatkan di hidung. Pemasangan klip yang benar haruslah menyesuaikan bentuk hidung, sehingga akan membuat masker terasa nyaman.

4.Menjaga Kebersihan Tangan

Selain menggunakan masker bedah untuk mencegah penularan virus, menjaga kebersihan tangan juga menjadi salah satu faktor yang penting untuk dilakukan. Cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah menggunakan masker akan membuat tangan anda lebih steril. Hal ini juga akan mencegah banyak penyakit bila rutin dilakukan.

Beli Masker Medis di Olaif

Selain mudah ditemukan, masker jenis satu ini juga nyaman untuk digunakan. Tidak perlu menggunakan beberapa masker sekaligus, masker jenis ini cukup digunakan satu saja. Hal ini karena lapisan masker yang sudah empat lapisan. Salah satu jenis masker rekomendasi yang berkualitas adalah Olaif 4-Ply Surgical Mask yang bisa anda dapatkan dengan mudah.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Kesehatan