bisnis

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Payroll Indonesia

Aplikasi payroll Indonesia adalah salah satu software yang digunakan oleh perusahaan di dalam memudahkan berbagai masalah terutama untuk penghitungan gaji. Salah satu penyedia software ini adalah Sakura System dengan Spisy Softwarenya. Dengan adanya aplikasi ini akan membantu anda dalam menghitung gaji karyawan setiap bulannya. Tak hanya itu saja, berikut keuntungan lain yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini.

 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Satu Ini

  1. Penghitungan Gaji Semakin Cepat

Hal pertama yang menjadi keuntungan bagi staf atau karyawan divisi HRD yang menggunakan aplikasi ini adalah masalah penghitungan gaji akan lebih cepat dilakukan. hal ini memang dikarenakan aplikasi ini akan memudahkan anda untuk mengatur hal terkait penggajian karyawan.

Ketika Anda menggunakan aplikasi satu ini, maka nantinya pembagian gaji yang berlangsung di perusahaan anda pun akan bisa dilakukan dengan cara yang otomatis. Terutama jika sistem penggajian tersebut melakukan pemotongan gaji seperti membayar BPJS, Pajak dan juga lain sebagainya.

Sebab, setelah jumlah gaji kotor ditentukan, maka aplikasi payroll Indonesia ini akan secara otomatis memiliki sistem untuk memotong gaji karyawan. Seperti gaji tersebut langsung dialokasikan untuk membayar pajak, membayar asuransi hingga membayar BPJS ketenagakerjaan. Sehingga pekerjaan dari staf HRD pun akan lebih mudah.

Sebab, semua potongan dari gaji kotor tersebut akan memudahkan karyawan pula. Sehingga nantinya mereka tak perlu untuk membayar pajak maupun BPJS karena pihak perusahaan telah memotongnya secara langsung. Setelah itu, jumlah sisa dari gaji kotor tersebut akan bisa masuk ke gaji karyawan dan dikirim ke rekening karyawan tersebut.

  1. Mampu Mengerjakan Perekapan Kehadiran Karyawan Dengan Cepat

Hal lain yang menjadi keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah mampu mengerjakan perekapan kehadiran dari karyawan dengan cepat. Sehingga, anda pun tidak perlu mendata kehadiran karyawan dengan cara yang manual. Sebab, perekapan data secara manual tentunya akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Ditambah lagi, apabila anda mendapati terdapat kesalahan pada rekapan tersebut yang membuat anda harus melakukan semuanya dari awal. Tak dipungkiri hal tersebut akan tentu jauh lebih melelahkan. Oleh sebab itu, dengan hadirnya aplikasi payroll Indonesia akan lebih memudahkan pekerjaan anda nantinya.

Sebab, absensi dari karyawan tersebut akan langsung terintegrasi denganĀ  software payroll tersebut. Anda pun tak perlu lagi mendata satu persatu karyawan setiap harinya. Jika jumlah karyawan masih 10 hingga 20 orang, tentu bukanlah pekerjaan yang melelahkan. Namun, jika jumlah karyawan mencapai ratusan maka anda pun akan dibuat lelah hanya dengan menghitung rekapan karyawan setiap harinya.

Dengan hadirnya aplikasi satu ini tentu saja dapat menjadi angin segar. Sebab, pekerjaan pun akan dapat diselesaikan dalam waktu yang cepat dan mudah. Anda hanya perlu untuk memiliki aplikasi payroll tersebut pada perusahaan anda. Apabila anda tertarik, maka anda pun bisa menghubungi Sakura System.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:bisnis