Kesehatan

Tips Memilih Paket Perlengkapan Mandi Bayi, Bunda Wajib Tahu!

perawatan bayi

perawatan bayi

Kehadiran buah hati di tengah keluarga kecil menjadi pelengkap yang sangat berharga. Tidak heran jika orang tua berusaha memberikan perawatan yang terbaik, termasuk salah satunya dalam memilih paket perlengkapan mandi bayi. Dengan kulitnya yang masih sensitif, anda harus perhatikan dengan baik apa saja kandungan di dalamnya. Yuk simak tips-tips berikut.

Tips Memilih Perlengkapan Mandi Untuk Bayi

  1. Dibuat dengan Formula dan Desain Khusus Untuk Bayi

Menjaga kebersihan bayi adalah sebuah keharusan supaya bayi merasa nyaman dan tumbuh dengan baik. Kebutuhan bayi tentunya sangat berbeda dengan kebutuhan orang dewasa, sehingga ada beberapa hal yang harus mendapatkan perhatian khusus. Dalam memilih perlengkapan mandi, sebaiknya anda memilih yang memang didesain khusus untuk bayi.

Misalnya saat membeli gunting kuku untuk bayi. Meskipun pertumbuhan kuku pada bayi belum sesempurna orang dewasa, namun kuku bayi yang tidak dipotong secara rutin dapat melukai kulitnya ketika bayi menggaruk. Anda bisa memilih yang berukuran kecil dan memang didesain untuk bayi saat memilih gunting kuku sebagai salah satu paket perlengkapan mandi bayi.

  1. Aman dan Nyaman Untuk Digunakan Bayi

Tidak hanya perlengkapan yang didesain khusus untuk bayi, anda juga harus memastikan perlengkapan tersebut aman untuk digunakan bayi anda. Jangan sampai karena asal pilih, bayi anda mengalami efek samping yang akan membuatnya tidak nyaman dan kesakitan. Misalnya saat memilih handuk yang akan digunakan oleh bayi.

Handuk yang anda pilih harus sudah terjamin tidak bertekstur kasar. Sebab, handuk yang tidak lembut akan berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit bayi.  Pasalnya, kulit bayi masih sangat sensitif, sehingga perlu perlakuan khusus dari para ibu. Selain itu, anda bisa memilih handuk dengan ukuran yang besar supaya bisa membungkus tubuh bayi dengan sempurna.

  1. Adanya Jaminan Keamanan Bagi Bayi

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan saat memilih paket perlengkapan mandi bayi adalah adanya fitur tambahan yang memberikan jaminan keamanan lebih bagi bayi. Selain membeli bak mandi yang memang didesain untuk bayi, anda juga perlu untuk mempertimbangkan fitur apa yang dimiliki oleh bak mandi tersebut.

Misalnya fitur anti slip yang akan menjaga kestabilan bayi saat dimandikan, sehingga tidak mudah tergelincir. Begitu juga ketika memilih sabun atau shampoo untuk bayi, anda bisa memilih sabun atau shampoo yang tidak menyebabkan terjadinya alergi, seperti Mitu Baby Milk Bath. Sebab, kulit bayi masih sangat sensitif, sehingga harus benar-benar dikondisikan dengan baik.

Dalam memilih perlengkapan mandi untuk bayi memang tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Harus banyak melakukan pertimbangan mana yang aman dan nyaman bagi bayi. Beberapa tips lain seputar perawatan bayi dapat anda simak di link berikut untuk mendapatkan informasi lebih jauh tentang perawatan bayi dan produk apa saja yang direkomendasikan.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Kesehatan