Digital MarketingTeknologi

Mengulik Tips Web Design Yang Ramah Untuk Pengguna

web design company

Sebuah web yang menarik dan unik, seringkali memberikan ketertarikan bagi banyak pengguna. Namun, terkadang masih banyak orang belum mengatur situsnya dengan responsif. Sehingga, ketika diakses dari perangkat smartphone akan mengalami kendala. Maka dari itu, penting untuk menerapkan tips web design seperti berikut ini ala praktisi jasa design website !

Apa itu Web Design yang Responsif?

Desain website yang responsif merupakan sebuah teknik yang digunakan untuk membuat suatu layout web yang ramah dengan pengguna. Maksudnya di sini, website bisa menyesuaikan diri sesuai dengan ukuran layar oleh user, baik itu dari PC, tablet, maupun smartphone. Dengan begitu, pengguna bisa mengaksesnya lebih baik dan nyaman.

Selain itu web yang responsif akan menyesuaikan diri dari tata letak, ukuran huruf, serta lebar layar dengan resolusi terbaik. Tak hanya itu, desain responsif juga bisa mempengaruhi apa yang ditampilkan pada perangkat tertentu. Hal ini tentunya akan meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna untuk mengunjungi suatu situs tertentu.

Prinsip Dasar Web Design yang Responsif

Untuk memiliki desain web yang responsif, maka harus memperhatikan beberapa prinsip dasar. Salah satunya yaitu dengan fluid grid atau lebih dikenal dengan garis garis batas. Prinsip ini dapat menentukan letak suatu komponen dalam desain website. Namun dengan penggunaan prinsip ini, maka semua hal yang ada di dalam web bisa berubah sesuai ukuran yang ditampilkan.

Selain itu, ada juga Media Queries yang menjadi tips web design. Adanya prinsip ini memungkinkan desain lebih sesuai dengan berbagai ukuran atau grid layar yang dimiliki. Hal ini memungkinkan website untuk memiliki kemampuan untuk mengambil data mengenai ukuran layar dalam menampilkan konten.

Selain itu, ada juga responsif media yang memberikan kemampuan untuk menampilkan foto dan video dengan berbagai ukuran layar. Sebagai tips untuk menampilkan website yang user friendly, maka harus menggunakan ukuran tampilan dalam bentuk persentase. Sangat disarankan memberikan pengukuran dari media sebesar 100% agar tampilannya bisa maksimal.

Keuntungan Menggunakan Desain yang Responsif dan User Friendly

Keuntungan pertama yang bisa anda dapatkan pertama yaitu dapat diakses oleh berbagai device dengan ukuran layar yang berbeda beda. Tentunya hal ini akan memudahkan pengguna dalam mengakses website. Tidak hanya menggunakan laptop atau komputer saja, pengguna juga bisa mengaksesnya dengan nyaman menggunakan smartphone.

Hal lainnya yang dapat dirasakan yaitu waktu akses halaman yang lebih cepat dibuka oleh para pengguna. Pengguna akan lebih mudah mengaksesnya untuk membuka website. Pasalnya, jika terlalu lama dibuka bisa saja ditinggalkan oleh pengunjung. Maka dari itu, penting bagi anda menggunakan tips web design.

Itulah beberapa informasi mengenai desain web yang responsif untuk memudahkan pengguna. Dalam hal ini, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan mulai dari prinsip dasar membuat website responsif sampai dengan keuntungan yang diperoleh. Untuk mendapatkan desain web yang user friendly dan responsif, maka percayakan pada WEBARQ.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.