Human ResourcesTeknologi

Daftar Software HRIS Indonesia Yang Cocok Untuk UMKM Dan Perusahaan Besar

Memanagement pegawai adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh sebuah perusahaan. Namun sayangnya, melakukan proses management ini tidak mudah sehingga diperlukan aplikasi pembantu. Aplikasi yang dimaksud kerap dikenal dengan nama software HRIS Indonesia. Yuk cari tahu daftar HRIS yang cocok untuk UMKM dan perusahaan besar.

HRIS Terbaik Untuk Bisnis

1. HRIS Operasional

HRIS Operasional merupakan produk dari Sakura yang berupa sistem untuk mengelola kebutuhan HR terkait dengan hal hal operasional. Beberapa fungsi yang masuk dalam daftar kegiatan operasional adalah administrasi karyawan sampai dengan absensi. Bahkan penggajian juga masuk dalam salah satu fitur yang ada di HRIS operasional.

Aplikasi unggulan ini juga mampu menjaga agar semua data yang ada di dana tetap aman. Tingkat errornya juga sangat minim sehingga data yang ada di sana sangat valid dan real time. Info seputar absensi, jam kerja, dan payroll saling terintegrasi dengan baik. Alhasil, pihak HR tidak perlu melakukan proses pendataan dan pembayaran secara manual.

2. HRIS Tactical

Bagi anda yang masih pemula di dunia bisnis, pengertian dan fungsi HRIS tactical. HRIS ini adalah aplikasi atau software yang digunakan untuk keperluan manpower planning. Mereka juga bisa digunakan untuk membantu proses rekrutmen dan training. Sejatinya ada empat komponen yang masuk dalam HRIS Indonesia Tactical. Mereka semua berkiatan dengan peningkatan kemampuan dan kesejahteraan.

Adapun komponen yang dimaksud adalah job analysis, desain informasi sistem, sistem perekrutan, benefit dan kompensasi. Sudah menjadi kewajiban HR untuk mengatasi masalah tersebut agar perusahaan berjalan dengan lancar, namun resikonya sangat besar jika dilakukan secara manual. Tidak heran jika banyak perusahaan yang memburu HRIS tactical demi kelancaran usahanya.

3. HRIS Strategic

Aplikasi HRIS ketiga yang tidak kalah penting untuk dukung UMKM dan perusahaan besar adalh HRIS strategic. Sesuai dengan namanya, fungsi HRIS ini adalah untuk menyamakan strategi perusahaan dengan kemampuan karyawan. Tidak heran jika di dalam sana terdapat fitur performance review. Pihak HR bisa menemukan karyawan yang sesuai dengan keperluan perusahaan dengan mudah.

Jika nantinya ada project penting, maka pihak HR bisa merekomendasikan orang yang paling cocok. Selain itu, fungsi spesial dari management HR strategic adalah melakukan perencanaan strategi jangka panjang, dan mengurus hubungan dengan vendor serta serikat pekerja dan management perusahaan. Tak heran jika HRIS Indonesia ini sifatnya sangat krusial bagi bisnis.

Berbagai aplikasi yang telah disebutkan tadi tersedia di Sakura. Anda hanya perlu menghubungi mereka. HRIS terbaik yang dimiliki oleh Sakura System adalah SPISy. Layanan yang diberikan sangat lengkap sehingga mampu mengakomodasi setiap kebutuhan bisnis. Daripada penasaran, langsung saja gunakan layanan SPISy by Sakura System secepatnya! Anda tidak akan rugi jika menggunakan SPISy.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.