Informasi

Dijamin Aman dan Efektif, Berikut Bahan Alami yang Ampuh Usir Tikus

Siapa yang tak terganggu dengan keberadaan tikus di sekitar rumah? Hewan pengerat ini tentu sangat meresahkan bagi setiap orang, terutama jika sudah berkembang biak di dalam rumah. Sebab, tikus dapat menularkan berbagai penyakit yang cukup berbahaya, sehingga harus segera dibasmi. Selain menggunakan lem tikus yang bagus, Anda juga dapat mencoba bahan alami seperti berikut ini!

 

Bahan Alami yang Ampuh Untuk Usir Hewan Pengerat

  1. Merica

Merica menjadi salah satu bumbu yang digunakan untuk meracik masakan. Ternyata bumbu dapur ini juga bisa digunakan untuk mengusir hewan pengerat. Bahan alami ini dipercaya dapat membasmi tikus dengan efektif tanpa mengganggu penghuni yang ada di rumah. Dengan begitu, hunian yang Anda tinggali bebas dari ancaman penyakit berbahaya yang dapat menulari manusia.

Untuk memakai merica sebagai bahan alami yang ampuh usir tikus, caranya cukup mudah. Cukup ambil merica seperlunya saja, lalu taburkan di beberapa titik yang suka dilalui hewan pengerat ini. Aroma kuat merica dapat mengganggu indra penciuman tikus, sehingga akan menjauh dari hunian.

 

  1. Cuka Putih dan Bola Kapas

Vinegar atau yang lebih dikenal dengan cuka putih menjadi bahan alami selanjutnya yang memiliki aroma cukup kuat. Bahan alami ini bisa mudah ditemukan di berbagai toko, sehingga bisa dipakai untuk membasmi tikus di dalam rumah. Namun, jika cara ini kurang efektif, maka Anda bisa menggunakan lem tikus yang bagus seperti Cap Gajah.

Tetapi, apabila ingin mengandalkan aroma cuka yang sangat kuat, maka cukup lakukan beberapa langkah. Basahi saja kapas dengan cuka putih secara menyeluruh. Kemudian, letakkan bola kapas yang sudah diberi cuka pada beberapa spot yang suka dilalui oleh tikus. Dengan begitu, hewan pengerat ini tidak berani mendekati rumah.

 

  1. Kantung Teh Bekas

Teh berkantung lebih diminati oleh sebagian orang karena lebih praktis dan aromanya kuat. Akan tetapi, sering kali kantong ini langsung dibuang karena tidak dianggap bermanfaat. Ternyata, kantung teh bekas ini bisa dimanfaatkan untuk fungsi lainnya. Salah satunya yaitu digunakan untuk mengusir hewan pengerat yang ada di dalam hunian.

Kantung berisi teh ini cukup ampuh jika digunakan membasmi hewan pengerat. Cukup letakkan kantong bekas itu di sudut ruangan atau sarang tikus. Aroma yang kuat dari teh mampu mengusir hewan pengerat ini. Namun jika dirasa cara tersebut kurang efektif, maka Anda bisa mengandalkan lem tikus yang bagus seperti Cap Gajah.

Rumah memiliki beberapa tempat tersembunyi atau gelap yang dapat digunakan sebagai sarang tikus. Maka dari itu Anda perlu mengusirnya dengan berbagai cara, mulai dari bahan alami hingga lem tikus. Salah satu produk terbaik penjebak tikus yang bisa Anda pilih yaitu lem Cap Gajah. Produk ini ampuh jerat tikus seketika, sehingga hunian Anda bebas dari hama mengganggu.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in:Informasi