Digital Marketing

Mengintip Cara Jitu Cek PA DA Website Serta Cara Meningkatkannya

meningkatkan PA DA website

Halaman website masuk ke dalam halaman pertama adalah sebuah impian. Hanya saja tidak mudah untuk mewujudkannya, karena banyaknya faktor yang menentukan rangking suatu website serta melimpahnya kompetitor dari seluruh dunia. Selain mengetahui tips meningkatkan PA DA website saja tidak cukup, karena Anda perlu melakukan pengecekan PA dan DA secara rutin.

Cara Cek PA dan DA Website

Sebelum berniat tingkatkan PA Da pada halaman website Anda, tentu saja penting untuk mengetahui skor yang didapatkan terlebih dahulu. Beruntungnya cara mengetahui skor PA DA pada website tidaklah sulit dari yang dibayangkan. Pertama tama Anda hanya perlu mengunjungi laman Moz resmi di http://analytics.moz.com/.

Selanjutnya Anda diminta untuk memasukkan alamat website maupun blog yang hendak dianalisis dan klik pencarian. Pastikan alamat yang diberikan sudah benar untuk menekan resiko kesalahan analisis.  Tidak perlu menunggu lama, muncullah data berupa kolom overview terkait dengan skor yang didapatkan mulai dari rangking keyword hingga linking domain.

Baca Juga : Manfaat SEO Untuk Bisnis Online

Jika penasaran dengan skor PA yang didapatkan, silahkan tekan opsi Compare Link Profile yang berada di deretan menu sidebar sebelah kiri. Pada halaman tersebut, pengguna akan disajikan dengan hasil PA dan DA sekaligus. Apabila hasil yang didapatkan kurang memuaskan, maka kini saatnya untuk menerapkan tips meningkatkan PA DA website.

Cara Tingkatkan PA DA Suatu Website

Beruntungnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan DA dan PA website, salah satunya dengan optimasi SEO on page. Cara ini dapat memudahkan Google mengenali dan memahami isi dari halaman website Anda, kemudian memasukkannya ke dalam daftar pencarian dengan kata kunci yang relevan sesuai keinginan calon pengunjung.

Optimasi SEO on page dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari mengunggah konten berkualitas, menggunakan kata kunci yang banyak dicari, optimasi foto maupun video, menggunakan heading dan sub heading, optimasi judul lengkap dengan deskripsinya, menambahkan internal link, dan masih banyak lagi lainnya.

Anda juga perlu meningkatkan kecepatan membuka website. Hal ini tidak kalah penting dilakukan, karena masyarakat di era modern cenderung mencari yang instan dan cepat tersaji. Jika dalam beberapa detik saja tidak dapat diakses, kemungkinan mereka lebih memilih mencari website kompetitor untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkannya.

Tips meningkatkan PA DA website selanjutnya yaitu membangun backlink berkualitas. Tentu saja backlink tidak boleh dipilih sembarangan. Dianjurkan untuk memilih website berkualitas dan banyak dicari pengguna mesin pencari sebagai bahan pertimbangannya. Selain menambahkan backlink, jangan lupa untuk mempromosikan website di berbagai media sosial.

Penasaran mengapa halaman website Anda tidak pernah muncul di halaman utama pencarian ? Cobalah cek menggunakan tutorial yang telah disebutkan di atas. Apabila skor PA dan DA kurang memuaskan, tentu saja Anda harus meningkatkannya sekarang juga. Mulai dari membangun backlink hingga optimasi SEO on page sangat perlu dilakukan. Selamat mencoba !

Baca Juga : Tips Memilih Jasa SEO Terbaik

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.