Digital MarketingTips dan Trik

Mengenal 4 Tips Jitu Membangun Konten Yang SEO Friendly

SEO merupakan sebuah langkah yang sangat berpengaruh besar pada tingkat visibilitas sebuah situs. SEO juga banyak digunakan untuk berbagai kepentingan pemasaran online. Tidak heran jika kemudian informasi yang berkaitan dengan tips SEO sangat diburu. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut tips membuat konten yang SEO friendly.

Tips Membuat Konten yang SEO Friendly

  1. Judul Mengandung Keyword

Secara sederhana, keyword diartikan sebagai sebuah frasa yang kerap diketikkan oleh pengguna internet saat sedang mencari sebuah informasi. Di dunia seo, pengetahuan tentang keyword menjadi salah satu hal yang sangat dasar. Semakin sering keyword tersebut digunakan oleh netizen, maka semakin besar pula kemungkinan konten yang paling relevan muncul di deretan teratas.

Meletakkan keyword ini juga tidak bisa sembarangan. Yang jelas, akan lebih baik jika keyword tersebut tertulis di bagian judul. Namun pastikan bahwa konten yang ada di dalamnya juga berhubungan dengan keyword yang dipakai. Hal ini juga menjadi pertanda bahwa konten yang anda gunakan cukup berbobot, sehingga tidak akan mengecewakan pengunjung.

  1. Mengarahkan Konten Sesuai Target Pembaca

Memahami siapa target pengunjung yang hendak anda bidik merupakan sebuah tips seo yang sangat penting. Berangkat dari target inilah, anda bisa menyesuaikan keyword. Target pembaca ini biasa anda gali berdasarkan jenis kelamin, pekerjaan, pendidikan, umur, dan lain sebagainya. Pastikan bahwa target tersebut juga relevan dengan bisnis yang anda jalankan.

Baca Juga : Manfaat Menggunakan SEO untuk Bisnis

Sebagai contoh, kali ini anda ingin menargetkan remaja, maka gunakan bahasa yang tidak terlalu formal. Anda juga bisa menggunakan bahasa bahasa kekinian agar konten yang dibuat tidak terkesan membosankan. Namun jika targetnya adalah pebisnis atau kalangan akademisi, maka gunakan bahasa yang lebih formal, baku, dan professional.

  1. Menggunakan Judul Yang Menarik

Selain menyisipkan keyword ke dalamnya, anda juga perlu menuliskan judul yang menarik dan mengundang rasa penasaran calon audiens. Hal ini menjadi pedoman penting, karena setiap orang cenderung mengklik konten yang judulnya menarik. Anda juga bisa menggunakan judul yang mengandung angka agar tidak terlihat boring.

  1. Konten Padat dan Jelas

Tips seo berikutnya yang bisa anda gunakan adalah membuat konten yang padat dan jelas. Hal ini penting karena kebanyakan pengunjung situs menyukai informasi yang langsung to the point. Langsung saja angkat informasi seperti yang tertulis di judul. Anda bisa menambahkan informasi lain, namun porsi yang lebih besar tetaplah sesuai dengan judul.

Selain menggunakan tips yang telah disebutkan tadi, anda juga bisa menggunakan internal link. Cara tersebut sudah banyak digunakan di dalam sebuah konten. Keberadaan internal link ini akan hubungan antara satu halaman dengan halaman yang lain lebih dinamis. Alhasil, semakin besar kemungkinan pengunjung untuk tetap membaca setiap informasi yang anda telah sajikan.

Anda bisa juga menerapkan konten SEO ini di website perusahaan anda supaya brandingnya semakin naik. Saat ini ada banyak agency di Jakarta yang menyediakan jasa SEO jakarta untuk keperluan branding.

 

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *