Human ResourcesTeknologi

Terbukti Mudahkan Management Bisnis, Berikut 4 Fungsi Best HRIS Payroll Indonesia

Sebuah perusahaan yang besar hanya bisa berkembang jika didukung oleh SDM yang kuat. Performanya akan jauh lebih baik jika dibarengi dengan system yang mumpuni, salah satunya adalah HRIS. Lantas sejatinya, seberapa pentingkah HRIS bagi sebuah perusahaan? Yuk intip deretan fungsi yang dimiliki Best HRIS Payroll Indonesia sebagai berikut!

Fungsi Penting HRIS Payroll Bagi Perusahaan

1. Menjamin Keamanan Data

Keamanan data menjadi hal penting yang harus bisa dijaga oleh perusahaan. Akan sangat tidak baik jika data yang ada dan bersifat personal bisa diakses oleh orang lain. Demi mencegah hal tersebut, maka diperlukan HRIS yang handal dan memiliki tingkat sekuritas yang tinggi. Keberadaan sistem HRIS ini memungkinkan manager HR untuk bisa membatasi siapa yang bisa masuk system.

Dengan begitu, resiko yang muncul akibat adanya pencurian data bisa ditekan. Setiap karyawan hanya bisa membuka datanya sendiri, seperti absensi dan slip gaji. Untuk info interneal HR hanya akan bisa dibuka oleh mereka yang bekerja di divisi HR. dengan begitu, informasi yang ada bisa disimpan atau disebarkan sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya.

2. Memonitor Pekerjaan Karyawan

Kebanyakan dari HRIS bisa terintegrasi dengan sistem absensi. Alasan inilah yang membuat HRIS bisa membantu HR dalam memonitor pekerjaan karyawan. Bahkan pegawai yang bekerja di luar kantor atau WFH bisa terpantul dengan baik karena sistem absensi yang bisa dilakukan secara virtual. Akan sangat sulit jika di era seperti sekarang, anda tidak menggunakan HRIS.

Selain lebih mudah memonitor karyawan, pihak HR pun juga tidak akan melakukan kesalahan terkait dengan pendistribusian gaji. Absensi tadi bisa langsung terkalkulasi dengan akurat sehingga penggajian dijamin sesuai dengan apa yang seharusnya diterima oleh karyawan. Perlu anda tahu bahwa menginput absensi secara manual akan memakan banyak waktu dan tidak efisien.

3. Memudahkan Distibusi Gaji

Pendistribusian gaji harus dilakukan serentak untuk seluruh karyawan. Hal ini menjadi poin penting agar seluruh pegawai bisa menikmati jerih payahnya dengan nyaman. Namun tentu pembagian gaji karyawan secara satu per satu bukan hal yang mudah. Demi mendukung tugas ini, dibutuhkan HRIS yang bisa memberikan gaji sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

4. Menghemat Biaya Operasional

Keberadaan Best HRIS Payroll Indonesia sangat membantu dalam hal menghemat biaya operasional. Semuanya sudah serba digital sehingga bisa disimpan di dalam cloud. Ruang HR tidak akan lagi dipenuhi dengan kertas kertas yang berisi slip pembayaran gaji karyawan. Dengan begitu, penggunaan kertas atau alat tulis bisa lebih dihemat.

Bagi anda yang sedang mencari software HRIS, langsung saja pilih SPISy dari Sakura System. Software tersebut memiliki banyak manfaat dan sudah terbukti mampu mendukung performa HR secara maksimal. Seluruh pekerjaan di kantor juga menjadi lebih rapi terlebih yang berkaitan dengan kepegawaian. Daripada penasaran, yuk cek SPISy!

 

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.