Human Resources

Yuk Intip 4 Alasan Pentingnya Best HRIS Payroll Indonesia

Seperti yang anda tahu, kegiatan yang harus dilakukan oleh pihak HR tidaklah sedikit. Mereka harus bisa mengurus seluruh karyawan mulai dari absensi, perizinan cuti, reimbursement, hingga penggajian. Alasan inilah yang membuat system Best HRIS Payroll Indonesia sangat dibutuhkan. Agar lebih jelas, yuk simak alasan pentingnya HRIS sebagai berikut!

Mengapa Perusahaan Memerlukan HRIS?

1. Payroll System Yang Akurat

Kompensasi atau pemberian gaji yang sesuai adalah tanggung jawab besar yang dimiliki oleh sebuah perusahaan. Alasan inilah yang membuat sistem penggajian tidak boleh dianggap remeh. Mulai dari nominal hingga tanggalnya harus sesuai dengan yang telah disepakati. Setiap karyawan juga haus mendapat keadilan sehingga tidak boleh ada kekeliruan sedikitpun.

Belum lagi komponen gaji sangat beragam. Adapun beberapa komponen yang dimaksud adalah bonus, THR, upah lembur, dan masih banyak lagi. Kondisinya akan jauh lebih sulit saat jumlah pegawai yang ada di perusahaan mencapai ribuan orang. Oleh karena itu dibutuhkan HRIS yang handal dan bisa membantu kinerja HR dengan baik.

2. Absensi Atau Kehadiran Yang Terkontrol

Absensi merupakan komponen yang diperlukan dalam perusahaan. Keberadaan mereka bisa menjadi patokan bagi penggajian sekaligus menjadi indikator performa seorang karyawan. Akan jauh lebih mudah jika absensi ini sudah otomatis dan langsung terkomputerisasi dan langsung masuk dalam perhitungan gaji.

Seluruh fungsi yang disebutkan tadi bisa bisa langsung dijalankan jika perusahaan menggunakan Best HRIS Payroll Indonesia. Kinerja yang dulunya rumit dan panjang bisa langsung selesai tanpa hambatan. Karyawan yang tidak masuk dalam jangka waktu tertentu juga bisa langsung terdeteksi sehingga bisa mendapat pembinaan lebih lanjut.

3. Memudahkan Akses Karyawan

Keberadaan HRIS ternyata juga membantu karyawan agar mereka bisa mengakses informasi dan kebutuhan personalianya secara langsung. Misalnya anda ingin cuti beberapa hari, maka bisa langsung masuk ke system tanpa harus repot membuat permohonan tertulis dan lampiran. Proses persetujuannya pun menjadi lebih mudah karena sifatnya bisa langsung ditindaklanjuti HR.

Bahkan ada juga software HRIS yang bisa langsung dibuka oleh karyawan untuk melihat slip gaji. Informasi terkait dengan rincian gaji ini sifatnya penting agar karyawan bisa mengetahui dari mana saja uang yang didapat setiap bulan. Informasi di slip gaji juga memuat potongan seperti BPJS atau asuransi sehingga perlu diketahui pegawai.

4. Data Tersimpan Dengan Aman

Setiap data yang ada di Best HRIS Payroll Indonesia dijamin aman karena tidak bisa diakses oleh orang yang tidak memiliki wewenang atas data yang hendak dibuka. Namun untuk mendapat layanan yang terbaik, anda pilih saja SPISy dari Sakura System. Mereka memiliki banyak keunggulan dan telah dikembangkan oleh perusahaan besar yang dipercaya oleh banyak klien.

Bagi anda yang belum tahu, SPISy merupakan software yang bisa menjadi solusi terbaik untuk mendukung kinerja HR bagi sebuah perusahaan. Mereka dapat melakukan berbagai tugas dengan konsep yang terintegrasi namun juga fleksibel. Daripada penasaran, langsung saja cek SPISy, HRIS terbaik dari Sakura System.

 

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.